Popular Entri

PEMANDANGAN DAN BEBERAPA TEMPAT MENGAGUMKAN DI DUNIA

Friday 14 October 2016

GUNUNG DENGAN PANORAMA INDAH DI DUNIA

Beberapa gunung mempunyai cerita menarik untuk para pendaki, gambar mengagumkan buat fotografer, dan sejuta alasan untuk bersyukur kepada sang Pencipta. Daftar gunung yang memukau di bawah ini membuat para pendaki, fotografer, maupun wisatawan setidaknya berucap wow, amazing, awesome dll. Lalu gambarkan dari sudut pandang mana anda melihat gambar gambar mulai dari sini

Aoraki/Mt.Cook, New Zealand
Gunung tertinggi di Selandia Baru ini menjulang tinggi mencapai ketinggian 3,754 m(12.316 kaki). Menurut para pendaki gunung ini sangat menantang karena frekuensi badai yang sangat sering dan curamnya salju es untuk didaki sampai puncak. Meskipun begitu penduduk lokal menyatakan ini adalah tujuan favorit para pendaki New Zealand. 

Kirkjufell, Iceland 
Posisi gunung ini terisolasi dan menjorok ke laut membuatnya menjadi titik fokus fotografer, kabarnya gunung ini paling banyak difoto di Islandia. Pendakian ke atas dikategorikan mudah oleh para pendaki tetapi dianjurkan memakai pemandu karena di puncak terdapat sarang burung langka dan fosil ikan yang dilestarikan. 

Eiger, Switzerland
Eiger adalah 3,970 meter(13.020 kaki) di pegunungan Alpen Bernese. Salah satu pemandangan paling simbolis di pegunungan Alpen, di sisi utara bernama Eigerwand atau Norwand yang merupakan fitur paling menonjol dari Eiger. Bagi para pendaki di seluruh dunia ini adalah gunung idaman karena kegiatan mountanering, hiking, climbing, paralayang, dan masih banyak lagi banyak dilakukan di sini. 

Rorairama Mount, Venezuela 
Permukaan gunung ini datar seperti meja di awan dan dinobatkan sebagai gunung tercantik di Venezuela, hujan hampir turun setiap hari sehingga membuat puncak gunung bersih dan menghanyutkan tanaman tanaman yang menjalar di atas atap. Dengan air terjun yang bernama "Angel's Falls" gunung ini menginspirasi Disney Pixar untuk membuat film berjudul 'Up'. Pendakian termasuk mudah karena ada beberapa tangga  buatan di sisi gunung ini.

El Capitan, Yosemite USA 
Gunung ini adalah formasi batuan keras granit monolite sepanjang 3000 kaki(900 m) dari dasar ke puncak, kegiatan favorit wisatawan di sini adalah panjat tebing dan jumper. Batuan keras menjadi tantangan para pendaki beberapa nama rute pendakian di sana dikategorikan sulit oleh para pendaki.

Fitz Roy Mount, Argentina
Explorer Argentina Fransisco Moreno pertama kali melihat gunung ini pada 2 Maret 1877 dan menamakannya Fitz Roy. Teknis pendakian di gunung ini sangat sulit menurut para pendaki, perbandingannya adalah ketika seratus pendaki berhasil memuncaki Everest di gunung ini mungkin hanya satu pendaki yang berhasil ke puncak Fitz Roy bahkan tidak ada. Cuaca buruk ekstrem dan berbahaya membuat beberapa daerah tidak dapat diakses bahkan terisolasi.

Mount Everest, Nepal-Tibet
Berlokasi di perbatasan Nepal-Tibet dengan ketinggian 8,85 km diukur dari deteksi GPS, puncak Everest adalah tempat tertinggi di bumi tapi bukanlah gunung tertinggi. Catatan terburuk Everest adalah gunung paling mematikan di dunia, para pendaki dunia berambisi menaklukan gunung ini namun banyak yang tak mengira lamanya waktu, ketersediaan bekal, cuaca yang semakin dingin, dan oksigen yang menurun di puncak. Setidaknya pendaki profesional memerlukan waktu sebulan sampai ke puncak, namun keindahan gunung ini memanjakan para fotografer mengabadikannya.

Mauna Kea, Hawai
10 km ketinggian Mauna Kea lebih dari cukup untuk mengalahkan raksasa Everest, dengan rincian 4,205 km di atas dan 5,8 km di bawah permukaan laut gunung ini hampir tidak mungkin untuk didaki, belum ada orang yang memposting foto ketika memuncakinya. Puncaknya tertutup salju sepanjang tahun sehingga penduduk lokal menamainya Mauna Kea yang artinya Gunung Putih.

So bagaimana para climbers gunung dengan panorama manakah yang paling indah yang akan anda daki.,?

No comments:

Post a Comment